Home » Artikel »

Written By Unknown on Senin, 13 Mei 2013 | 04.32


Moqodddimah : Basmallah dst.


Ananda penganten baru yang berbahagia.
Manakala ijab qobul yang pendek itu telah diucapkan, maka terikatlah ananda secara hukum, secara moral, dan secara iman sebagai suami istri.
Betapa singkatnya perpindahan ini, dan semua terjadi karena dilakukan oleh hamba Allah yang beriman, semua terjadi atas takdir Allah SWT.
Atas hal itu, kami ajak segenap hadirin untuk bersama-sama berdoa kehadirat Allah yang maha pemudah pencurah Rohmat demi kebahagian kedua penganten ini.

Bismillahirrahmanirrahim.
Allahumma…… Ya Allah Tuhan kami, pada saat ini kami berkumpul ditempat ini untuk menyaksikan dua hamba-Mu melaksanakan pernikahan sebagai pelaksanaan sebagian sunnah Rasul-Mu demi keagungan-Mu.
Dengan bekal tawakal kepada-Mu mereka akan membangun dan membina rumah tangga menurut tuntunan Rasul-Mu Nabi Muhammad SAW.

Ya Allah tiada kata yang kami mohonkan kehadirat-Mu semoga engkau berkenan mencucurkan Rahmat dan Barokah-Mu, agar rumah tangga anak kami menjadi surga mereka di dunia sebagai perantara untuk menjadi penghuni suraga-Mu di akherat nanti.

Ya Allah, semoga cucuran Hidayah dan taufik-Mu dapat mewujudkan rumah tangga mereka Sakinah, Mawadah, Warahmah di bahwa naungan Ridho-Mu rumah tangga mereka kekal, sekekal rumah tangga Adam dan Hawa, rukun serukun rumah tanggal Nabi Ibrahim dan Sarah, indah seindah rumah tangga Yusuf dan Julaeha, sejahtera penuh barokah, sebarokah rumah tangga Nabi Muhammad SAW dengan Khadijatul Kubro.

Ya Allah bila Engkau akan memberi amanah putra berilah putra putri yang soleh solihah, anak yang taat kepada Ayah Bundanya, takwa kepada Allah SWT, manfaat bagi nusa bangsa dan Agama.

Ya Allah berikanlah kepada mereka rijki yang banyak dan halal, rijki yang membawa ketentraman dan ketenangan, tenang dikala bangun dan tenang dikala tidur.

Ya Allah jauhkanlah mereka dari godaan, cobaan dan fitnah rumah tangga yang mungkin mereka tidak mampu memikulnya. Sebagai akhir kami memohon kepada-Mu ampunilah segala kesalahan dan kehilapan kedua orang tua penganten ini disaat mereka mendidik, membimbing dan membesarkan putra putrinya sebagai amanah-Mu.            Betapa tinggi keinginan dan betapa luhur kemauan kami, tetapi tiada daya dan kemampuan kecuali karena Engkau semata-mata.

Robana Hablana Minazwajina Wadzurryatina Qurrota’yun Waj’alna Lilmutaqqina Imama. Amin.
Wassalamu’alaimu.


Catatan          : Kurang lebihnya mohon diperbaiki.
                          Wassalam, AKI di Banjar 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Teruslah hidup demi mencapai suatu tujuan

Teruslah hidup demi mencapai suatu tujuan
 
Support : | Rizal Pribadi |
Proudly powered by Blogger
Jangan Berubah. SINGA PATROMAN -
Template Design by Published by #